Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Tolak Rp 726 Miliar dari Klub Cina untuk Gaet Turan

Kompas.com - 10/10/2016, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Arda Turan mengungkapkan Barcelona melakukan penolakan saat datang tawaran sebesar 50 juta euro atau lebih dari Rp 726 miliar. Tawaran tersebut datang dari klub China untuk merekrut gelandang berusia 29 tahun itu.

Turan merupakan pemain yang didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015. Namun, ia mengawali masa sulit pada awal perjalanan kariernya di Camp Nou.

Musim 2015-2016 pemain tim nasional Turki ini hanya tampil di 18 pertandingan La Liga dan mengoleksi dua gol. Minimnya kontribusi membuat Turan disebut-sebut berpeluang hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

"Musim lalu, klub asal Cina mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro ke Barcelona untuk merekrut saya. Namun, mereka menolak tawaran tersebut karena saya adalah pemain dengan proyeksi jangka panjang," ucap Arda Turan seperti dikutip Beyaz TV.

"Barcelona tidak mendatangkan saya hanya untuk enam bulan," kata dia.

Baca Juga:

Musim ini, Arda Turan memperlihatkan peningkatan statistik terkait kontribusi untuk Barcelona. Dari 10 penampilan pertamanya di semua kompetisi Turan mampu mengoleksi lima gol.

Usia yang tidak lagi muda membuat Turan terkena imbas upaya peremajaan pelatih timnas Turki, Fatih Terim, sejak pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Akan tetapi, ia merasa masih sangat layak untuk bisa membantu timnas Turki di pentas internasional.

"Saya tidak menerima persepsi bahwa performa saya berada di bawah ekspektasi untuk level timnas. Performa saya di timnas Turki selalu lebih baik dari performa di klub. Saya cinta Turki dan tim kami," tutur Turan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com