Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukaku Sanjung Peran Thierry Henry di Timnas Belgia

Kompas.com - 08/10/2016, 20:54 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BRUSSEL, KOMPAS.com - Romelu Lukaku memuji peranan Thierry Henry sebagai asisten pelatih tim nasional Belgia. Lukaku mengaku banyak menyerap ilmu dari eks striker Arsenal tersebut.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor saat Belgia menang 4-0 atas Bosnia-Herzegovina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Brussel, Jumat (7/10/2016).

Menurut Lukaku, penampilan impresifnya tak terlepas dari bimbingan Henry selaku asisten pelatih Belgia.

Ia menganggap kehadiran Henry, bersama sang pelatih utama, Roberto Martinez, berdampak sangat positif bagi Belgia.

"Saya pikir dia (Henry) mengajarkan saya banyak hal. Dia sangat dekat dengan saya. Ketika saya salah, dia memberitahu saya juga. Saya sangat senang dengan bantuannya di sini," ujar Lukaku.

"Henry membantu tim secara keseluruhan untuk lebih berkonsentrasi di lapangan. Begitu juga dengan manajer kami, dia banyak mengajarkan soal taktik menyerang dan bertahan. Jadi, tampaknya masa depan kami cerah," tutur pemain Everton itu.

Saat ini, Belgia berada di urutan pertama pada klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengemas enam poin dari dua laga.

Lawan Belgia selanjutnya adalah Gibraltar, negara yang kini menjadi juru kunci pada klasemen Grup H. Laga itu akan digelar pada Senin (10/10/2016) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com