Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Pernah Sangat Dekat dengan Bek AC Milan

Kompas.com - 08/10/2016, 17:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TuttoSport

MILAN, KOMPAS.com - Bek AC Milan, Mattia De Sciglio, ternyata hampir bergabung ke Juventus pada musim panas lalu. Namun, AC Milan berkeputusan untuk mempertahankannya.

De Sciglio memang sempat dikaitkan dengan Juventus. Kabarnya, pemain 23 tahun itu merupakan salah satu pemain kesukaan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Hal itu pun akhirnya dibenarkan oleh agen dari De Sciglio, Donato Orgnoni. Hanya saja, transfer urung terjadi karena Rossoneri enggan melepas sang pemain.

"Benar, De Sciglio pernah sangat dekat dengan Juventus. Sekarang, semua orang tahu hal itu," kata Orgnoni kepada Tuttosport.

Kontrak De Sciglio bersama AC Milan berlaku hingga Juni 2018. Sejauh ini, kata Orgnoni, belum ada itikad dari AC Milan untuk memperbarui kontrak De Sciglio.

Orgnoni pun bersedia menunggu perkembangan, mengingat AC Milan baru mengalami pergantian kepemilikan saham, dari Silvio Berlusconi (Fininvest) kepada konsorsium China, Sino-Europe Investment Management Changxing.

"Milan memilih untuk mempertahankannya, dan kami akan melihat bagaimana sikap pemilik baru klub. Kontraknya tinggal satu setengah tahun lagi, tetapi kami belum membicarakan soal pembaruan kontrak," kata Orgnoni.

Musim ini, De Sciglio sudah menjalani lima pertandingan Serie A dengan empat di antaranya dilakoni sebagai starter.

Juventus diyakini tertarik dengan De Sciglio untuk mengantisipasi kepergian Stephan Lichtsteiner pada bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu, Lichtsteiner kabarnya sempat diminati oleh Inter Milan. Namun, Juventus enggan melepas sang pemain ke klub rival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TuttoSport


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com