Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Targetkan Poin, Arema Tak Ingin Remehkan Persegres

Kompas.com - 06/10/2016, 21:55 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Target raihan poin penuh coba digelorakan skuad Arema Cronus saat menantang tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (7/10/2016) malam WIB.

Tim berjulukan Singo Edan itu ingin mencari poin yang hilang pada pekan sebelumnya seusai ditahan imbang 0-0 Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/9/2016) lalu. Namun, Arema tetap tidak ingin meremehkan Persegres sekalipun sang lawan berjarak 14 anak tangga di bawahnya.

“Dalam setiap pertandingan kami memang selalu targetkan poin penuh, begitu juga di sini. Syukur-syukur, nanti kami bisa pulang dengan raihan 3 poin,” ujar asisten pelatih Arema Kuncoro, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (6/10/2016).

Meski demikian, Arema yang kini masih kokoh berada di urutan kedua dalam klasemen sementara, tak ingin meremehkan kekuatan Persegres. Terlebih, tim Laskar Joko Samudro akan bermain di kandangnya sendiri dengan dukungan penuh dari para suporter.

“Saat bermain di kandangnya sendiri, Persegres saya lihat seringkali tampil lebih bersemangat. Itu pula yang harus diwaspadai para pemain Arema dalam pertandingan nanti. Sriwijaya FC dan Persib (Bandung) sudah merasakan hal itu (kekalahan),” kata dia.

Dalam pertandingan nanti, sesuai penuturan Kuncoro, Arema masih belum dapat diperkuat oleh Kurnia Meiga, I Made Wardhana, serta Dendi Santoso yang sampai saat ini masih mengalami cedera.

“Soal pemain absen, kami sudah menyiapkan para penggantinya. Mereka adalah AK (Ahmad Kurniawan), yang sepertinya akan tetap kami percayai untuk berada di bawah mistar gawang,” ujar Kuncoro.

Kuncoro dan tim pelatih Arema memberikan kredit terhadap dua pemain yang memperkuat Persegres saat ini. Mereka adalah Patrick da Silva yang menjabat sebagai bomber utama tim Laskar Joko Samudro, serta Gustavo Giron Marulanda, merupakan mantan pemain Arema pada putaran pertama TSC 2016.

“Kami akan menghadapi Persegres di luar kadnang, namun tetap optimistis akan dapatkan tiga poin. Soal Giron, dia memang semangat dan pemain yang ulet. Namun, saya sudah siap mematikan aksinya jika memang dipercaya tampil oleh pelatih dalam pertandingan nanti,” ucap salah satu pemain belakang Arema, Mochammad Junda Irawan.

Sampai dengan saat ini, Arema masih bercokol di posisi kedua dengan mengumpulkan 40 poin dari 21 kali bertanding. Mereka pun hanya berselisih 1 poin saja dengan Madura United, yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com