Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seandainya Tampil Bagus, Manchester United Bisa Menang 6-0"

Kompas.com - 03/10/2016, 09:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku tak menyangka timnya hanya mampu bermain 1-1 dengan Stoke City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

Manchester United mampu mendominasi sejak awal tetapi tim besutan Jose Mourinho ini baru bisa mencetak gol pada menit ke-69. Gol tunggal Setan Merah diciptakan Anthony Martial. Gol pemain asal Perancis tersebut tercipta hanya berselang 2 menit setelah bermain menggantikan Jesse Lingard.   

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna. Gawang Manchester United kebobolan oleh gol Joe Allen.

"Kami tidak percaya bahwa kami tidak bisa memenangi pertandingan ini. Menurut saya, kami bermain lebih baik daripada saat melawan Leicester City, mengingat kami menciptakan 10 atau 11 peluang di depan kiper mereka (Lee Grant). Dia adalah pemain terbaik," kata Herrera.

Gelandang asal Spanyol tersebut menilai timnya tak bisa memenangi pertandingan karena tak bermain maksimal.

"Anda seharusnya bermain bagus jika ingin menang tetapi kami tidak melakukannya. Saya berharap hal seperti itu tak lagi terjadi," ujarnya.

"Saat kami bermain baik seperti yang telah kami tunjukan sebelumnya, kami bisa meraih kemenangan 6-0 atau 7-0. Sulit dipercaya kami tidak menang tetapi saya tidak bisa berbicara banyak. Saya juga tidak tahu apa yang harus dikatakan kepada suporter tetapi kami harus menerimanya dan terus bekerja."

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool pada Senin (1710/2016). Setan Merah memiliki waktu 15 hari untuk mempersiapkan diri melakoni big match tersebut.

"Kami akan berusaha. Menurut saya, hal bagus kami bermain pada Senin karena pemain Amerika Selatan memiliki waktu istirahat dan kembali ke tim. Kami harus bekerja keras," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com