Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Totti dan Media Romania Jadi Kunci Sukses AS Roma

Kompas.com - 30/09/2016, 13:38 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

ROMA, KOMPAS.com — Ada dua hal yang menjadi kunci kemenangan AS Roma atas wakil Romania, Astra Giurgiu, pada penyisihan Grup E Liga Europa 2016-2017, Kamis (29/9/2016).

Roma menaklukkan Astra 4-0 di kandang sendiri, Stadion Olimpico. Gol dari Kevin Strootman (15'), Federico Fazio (45'), lalu gol bunuh diri Fabricio (47'), serta tambahan satu lagi dari Mohammed Salah (54') memastikan raihan tiga poin buat tuan rumah.

Dua hari sebelum bertanding melawan Astra, para pemain Roma turut hadir dalam pesta ulang tahun ke-40 Francesco Totti, kapten AS Roma.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, menjadikan acara tersebut sebagai senjata untuk meningkatkan motivasi Mohamed Salah dkk agar tampil oke saat bersua Astra.

"Saya memanfaatkan acara itu untuk memotivasi tim. Dalam sesi latihan kemarin, mereka sangat bersemangat," kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Selain pesta ultah Totti, resep kemenangan Roma lain adalah Bogdan Lobont. Kiper berusia 38 tahun ini berasal dari Romania.

Karena Lobont berasal dari negara yang sama dengan Astra, Spalletti memberikan tugas khusus kepada pemainnya itu.

"Kami punya Bogdan Lobont di tim dan saya meminta dia untuk memantau Astra Giurgiu. Saya memerintahkan dia untuk membaca koran Rumania dan mengecek kemungkinan pergantian susunan pemain," ucap Spalletti.

Kemenangan atas Astra mengantarkan Roma ke puncak klasemen Grup E. Skuad asuhan Spalletti mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com