Celtic Diklaim Punya Titisan Didier Drogba - Kompas.com

Celtic Diklaim Punya Titisan Didier Drogba

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 30/09/2016, 09:09 WIB
OLI SCARFF/AFP Penyerang Celtic, Moussa Dembele, tampil pada laga Liga Champions kontra Manchester City di Celtic Park, 28 September 2016.

GLASGOW, KOMPAS.com - Manajer Celtic, Brendan Rodgers, meyakini pemainnya, Moussa Dembele, bakal menjadi penyerang andal sekelas Didier Drogba.

Dembele, yang baru berusia 20 tahun, menjadi bintang saat Celtic menghadapi Manchester City pada ajang Liga Champions, Rabu (28/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam partai itu, Dembele sukses dua kali membobol gawang City, tepatnya pada menit ke-3 dan ke-47. Pertandingan pun akhirnya ditutup dengan skor imbang 3-3.

Penampilan impresif Dembele mengundang decak kagum dari Rodgers. Bahkan, sang pelatih menyebut Dembele mirip seperti eks bintang Chelsea asal Pantai Gading, Drogba.

Maklum, Rodgers pernah bekerja sebagai pelatih di tim yunior dan lapis kedua Chelsea pada 2004-2008. Kala itu, Rodgers menyaksikan langsung bagaimana kehebatan Drogba sebagai seorang penyerang tajam.

"Tak ada keraguan akan hal itu. Saya pernah bekerja dengan Drogba di Chelsea, dan saya pikir Dembele sejenis dengan Drogba," kata Rodgers kepada surat kabar UK, Kamis (29/9/2016).

"Drogba datang ke Chelsea pada usia 24 tahun. Sedangkan Dembele baru 20 tahun. Dia masih 'bayi', tetapi dia kuat. Anda bisa lihat penampilan dia pada Rabu malam," tutur Rodgers.

Performa Dembele pada musim ini memang luar biasa. Sejauh ini, pemain kelahiran Pontoise, Prancis itu sudah membukukan 12 gol dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Padahal, Celtic memboyong Dembele dari Fulham secara cuma-cuma, alias bebas transfer.

"Apa yang saya lihat, Dembele merupakan pemain besar dalam sebuah laga. Dia memiliki keyakinan," ucap Rodgers. 

"Masih ada jalan yang harus dilalui. Namun, saya pikir dia adalah pemain yang bisa mencapai puncak," tutur mantan manajer Liverpool itu.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberUK
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM