Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pelatih Timnas Italia Besut Sang Kelelawar

Kompas.com - 29/09/2016, 07:38 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia menunjuk mantan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, sebagai pembesut anyar. Pelatih berusia 59 tahun itu diminta mengembalikan Sang Kelelawar kembali ke jajaran elite La Liga.

Media-media besar Spanyol dan Italia mewartakan bahwa Prandelli telah menyepakati ikatan berdurasi dua tahun buat menukangi Valencia. Prandelli sedang tak terikat klub mana pun setelah terakhir melatih Galatasaray pada 2014.

Pada awalnya, kontrak yang diajukan kubu Valencia adalah masa kerja setahun dengan opsi perpanjangan buat tahun kedua jika Prandelli membawa klub lolos ke Liga Europa musim depan.

"Persetujuan antara Valencia dan Prandelli sudah tercapai saat pertemuan sang pelatih dengan direktur olahraga klub, Jesus Pitarch. Prandelli direncakan memimpin latihan perdana pada Senin (3/10/2016)." Demikian bunyi kalimat dalam artikel di Marca.

Valencia punya ikatan kuat dengan pelatih asal Italia. Mereka pernah menuai sukses dengan bantuan arsitek asal Negeri Piza, Claudio Ranieri, yang kini membesut Leicester City.

Ranieri adalah pelatih terakhir yang mempersembahkan trofi pentas level kontinental buat El Che.

Ia meraih gelar Piala Super Eropa 2004, juga trofi domestik, Copa del Rey 1998-1999, dalam dua periode masa kerja (1997-1999, 2004-2005).

Valencia saat ini masih berada di peringkat ke-15 pada klasemen La Liga. Mereka hancur kala ditangani Pako Ayestaran dengan menelan empat kekalahan beruntun dalam start musim ini di liga.

Performa Valencia membaik di tangan pelatih sementara, Voro, dengan catatan kemenangan beruntun pada dua pekan terakhir (vs Alaves 2-1, vs Leganes 2-1). (Beri Bagja) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com