Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Driyono: Klub Dilarang untuk Tidak Lepas Pemain

Kompas.com - 27/09/2016, 19:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Joko Driyono, menjamin tidak akan terulang kembali kasus klub yang menolak melepas pemain untuk tim nasional.

Joko Driyono mengatakan klub yang tetap bersikukuh untuk tidak melepas pemainnya akan berurusan dengan Komisi Disipilin (Komdis) PSSI.
 
Pernyataan Joko Driyono ini terkait sikap Pusamania Borneo FC (PBFC) menolak melepas kiper Dian Agus Prasetyo ke training camp timnas di Solo pada 22-27 September 2016. Manajemen tim berjulukan Pesut Etam tersebut beralasan timnya sedang mengalami krisis penjaga gawang.

"PT GTS dalam posisi menindaklanjuti komitmen. Kami tidak berwenang menyangkut sanksi. Hal itu adalah ranah Komdis PSSI," ucap Joko kepada wartawan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

"Pemain boleh menolak panggilan, tetapi klub dilarang untuk tidak melepas pemainnya. Ketentuan dua pemain dari satu klub telah disepakati bersama," katanya.

Selain itu, PT GTS sudah mengantisipasi jadwal TSC dan pemusatan latihan timnas tidak bertabrakan sebelum medio Oktober 2016.

Namun, selepas pertengahan Oktober 2016, jadwal TSC dan persiapan timnas untuk Piala AFF 2016 dipastikan mengalami benturan.

"Saat registrasi pemain atau h-30 sebelum Piala AFF, para pemain yang dipanggil untuk timnas sudah tidak valid di TSC," tutur Joko. (Segaf Abdullah)

Kompas TV 2 Suporter Liga Nusantara Terlibat Bentrok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com