Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang atas Deportivo, Atletico Kehilangan 2 Pemain

Kompas.com - 26/09/2016, 15:16 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MADRID, KOMPAS.com — Atletico Madrid harus membayar mahal kemenangan atas Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (25/9/2016). Mereka kehilangan dua pemain sekaligus akibat cedera, yakni Augusto Fernandez dan Jose Maria Gimenez.

Augusto Fernandez lebih dulu meninggalkan lapangan Stadion Vicente Calderon. Winger asal Argentina itu digantikan oleh Gabi pada menit ke-19.

Laman resmi Atletico menyatakan bahwa Fernandez mengalami masalah pada bagian ligamen lutut kanan. Pada awal 2016, sang pemain sempat absen selama enam pekan akibat masalah serupa, tetapi di lutut kiri.

"Tidak ada kabar baik soal Augusto," ucap pelatih Atletico, Diego Simeone.

Setelah Fernandez, giliran Jose Maria Gimenez yang harus meninggalkan arena pertandingan. Ia keluar pada menit ke-36 setelah menderita cedera otot pada kaki kanan.

Dengan demikian, Fernandez dan Gimenez dipastikan tidak bisa tampil dalam pekan kedua penyisihan grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Rabu (28/9/2016).

Kehilangan Fernandez dan Gimenez, Atletico tetap sukses membungkam Deportivo dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim berjulukan Los Rojiblancos datang dari Antoine Griezmann pada menit ke-70.

Gol itu adalah koleksi Griezmann yang kelima dalam lima pertandingan Atletico di La Liga. Sebelumnya, masing-masing dua gol ia cetak ke gawang Celta Vigo dan Sporting Gijon.

Tambahan tiga poin mengantarkan Atletico ke posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 12 poin dari enam laga atau terpaut dua angka dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com