Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persegres Gaet Eduard Tjong sebagai Pelatih Baru

Kompas.com - 23/09/2016, 18:45 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Teka-teki mengenai suksesor Liestiadi sebagai pelatih kepala Persegres Gresik United dalam lanjutan TSC 2016, akhirnya terjawab sudah. Manajemen tim Laskar Joko Samudro mengumumkan, telah resmi menggandeng Eduard Tjong.

Edu adalah sosok yang baru saja menangani Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 2016. Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PS TNI, serta beberapa tim lain yang ada di Indonesia.

“Sengaja baru kami umumkan sekarang, karena kesepakatan itu baru terjadi Kamis (22/9/2016) kemarin. Opsi untuk menggunakan jasa Edu muncul, setelah kami gagal menjalin kerja sama dengan Jacksen (F. Tiago),” tutur manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono, Jumat (23/9/2016).

“Mohon maaf, kami juga tidak mau koar-koar di media dulu sebelumnya, karena khawatir bakal diserobot oleh tim lain dalam mendapatkan jasa Edu,” ucapnya.

Namun demikian, pelatih kelahiran Solo tersebut tidak akan langsung menangani Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan. Karena selepas menjadi arsitek skuad Garuda Muda, Edu meminta kepada manajemen Persegres untuk beristirahat dulu di kampung halamannya.

“Paling coach Edu baru akan tiba di Gresik, pada Hari Senin (26/9/2016) atau Selasa (27/9/2016) depan, karena memang ia meminta untuk istirahat sebentar dan berkumpul dengan keluarganya, selepas menangani Timnas U-19,” kata Bagoes.

Bagoes juga mengatakan, Edu bakal datang ke Gresik seorang diri dan tanpa membawa asisten. Dia sudah percaya dengan kemampuan pelatih caretaker tim saat ini Sasi Kirono dan M Huda.

Mereka diyakini bakal mampu mendukung pola strategi yang akan ia terapkan di tim Laskar Joko Samudro. Sementara soal pemain, Bagoes menyatakan, Edu juga belum memberikan masukan lebih lanjut mengenai komposisi tim maupun tambahan pemain baru.

Edu percaya, pemain yang memperkuat Persegres saat ini adalah pemain berkualitas.

“Soal tambahan pemain, Edu juga belum ngomong. Sebab ia juga belum tahu skuad Persegres saat ini, biar saja dilihat dulu. Dia sendiri kan masih belum datang dan melihat tim secara langsung,” ujarnya.

Bagoes menegaskan, dengan deal tersebut, maka skuad Persegres yang bakal bertanding di pekan ke-21 TSC 2016 saat melawat ke markas PS TNI, pada Minggu (2/10/2016) mendatang, sudah pasti akan didampingi oleh Edu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com