Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Alami Tiga Kekalahan Beruntun

Kompas.com - 18/09/2016, 20:05 WIB
Anju Christian

Penulis

WATFORD, KOMPAS.com - Manchester United melanjutkan tren negatif saat bertandang ke markas Watford, Stadion Vincarage Road, pada lanjutan Premier League, Minggu (18/9/2016).

Watford menang 3-1 berkat gol Etienne Capoue, Juan Camilo Zuniga, dan Troy Deeney. Adapun Man United cuma membalas lewat Marcus Rashford pada menit ke-62.

Dengan begitu, Man United selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir berbagai ajang. Sebelumnya, mereka takluk dari Manchester City dan Feyenoord Rotterdam.

Performa minor Man United turut terpapar dalam statistik versi Premier League. Mereka terlihat menghamburkan peluang dengan catatan 15 tembakan dan hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Di sisi lain, Watford menunjukkan permainan lebih efektif berbekal lima tembakan ke arah gawang dari sepuluh percobaan.

Salah satu percobaan gagal Man United terjadi pada menit ke-31, ketika tembakan Paul Pogba dari jarak jauh membentur mistar gawang.

Mental pemain tim berjulukan Setan Merah semakin runtuh tiga menit berselang. Dari sentral kotak penalti, Capoue memecah kebuntuan dengan tembakan ke pojok kanan atas gawang David De Gea.

Peruntungan Man United baru membaik pada paruh kedua. Tujuh belas menit setelah jeda, Rashford mampu menyamakan kedudukan.

Bola tandukan striker muda Inggris itu sempat membentur pemain belakang Watford. Namun, bola liar kembali disambar Rashford untuk menggetarkan gawang Heurelho Gomes.

Alih-alih memutar kedudukan, Man United kembali menderita kemasukan pada menit ke-83. Aktor antagonis untuk tim tamu adalah Juan Camilo Zuniga, yang baru masuk sebagai pengganti pada menit ke-82.

Pemain asal Kolombia itu memotong umpan Roberto Pereyra dan menembak ke pojok kiri atas gawang Man United. Gol Zuniga bukanlah yang terakhir dalam laga ini.

Zuniga menambah derita Man United pada masa injury time. Pelanggaran Marouane Fellaini terhadap dirinya memicu penalti, yang akhirnya dikonversi Troy Deeney menjadi gol ketiga Watford.

Akibat kekalahan dengan skor 1-3, Man United pun turut ke posisi keenam dengan koleksi sembilan poin dari lima pertandingan. Ada jarak enam angka antara mereka dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Watford 3-1 Manchester United (Etienne Capoue 34'; Juan Camilo Zuniga 83'; Troy Deeney 90+5-p - Marcus Rashford 62')

Watford: 1-Heurelho Gomes; 5-Sebastian Prodl, 3-Miguel Britos, 15-Craig Cathcart, 25-Jose Holebas, 22-Daryl Janmaat (Nordin Amrabat 51'); 11-Valon Behrami, 29-Etienne Capoue (Juan Zuniga 83'), 37-Roberto Pereyra; 24-Odion Ighalo (10-Isaac Success 90'), 9-Troy Deeney.

Manajer: Walter Mazzarri

Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 23-Luke Shaw (Memphis Depay 86'), 25-Antonio Valencia (Juan Mata 62'); 10 Wayne Rooney, 6-Paul Pogba, 27-Marouane Fellaini, 11-Anthony Martial (Ashley Young 38'), 19-Marcus Rashford; 9-Zlatan Ibrahimovic.

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Michael Oliver

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com