Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyesalan Terbesar Inzaghi Terkait Ibrahimovic

Kompas.com - 14/09/2016, 09:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Eks penyerang dan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, mengaku sangat mengagumi sosok Zlatan Ibrahimovic. Namun, ada satu hal yang disesali Inzaghi terkait mantan rekan satu timnya tersebut. Apakah itu?

Inzaghi dan Ibrahimovic pernah tergabung di AC Milan selama dua tahun, yakni pada periode 2010-2012.

Namun, pada masa kebersamaannya dengan Ibrahimovic, Inzaghi mengalami cedera lutut parah yang mengharuskannya absen selama berbulan-bulan.

Alhasil, Inzaghi tak banyak mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Ibrahimovic di lini depan Rossoneri, julukan AC Milan.

"Kami berdua adalah teman di luar lapangan. Dia pemain yang luar biasa dan sangat tidak egois," kata Inzaghi kepada France Football, Selasa (13/9/2016).

"Kami bisa menjadi pasangan yang sempurna. Namun, pada musim 2010-2011, saya cedera parah dan harus istirahat selama 10 bulan. Itulah penyesalan terbesar dalam karier saya," kata Inzaghi.

Selama di AC Milan, Ibrahimovic tergolong pemain produktif. Dari 85 penampilan di berbagai kompetisi, pemain asal Swedia itu sukses melesakkan 57 gol dan 24 assist.

Selain itu, Ibrahimovic juga berjasa mengantarkan AC Milan juara Serie A dan Supercoppa Italiana. Kedua gelar itu diraih Ibrahimovic dkk pada 2011.

Pada musim panas 2012, Ibrahimovic dijual AC Milan ke Paris Saint-Germain, sedangkan Inzaghi memutuskan untuk pensiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com