Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Bicarakan Kans Atletico di Liga Champions

Kompas.com - 13/09/2016, 14:49 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menolak bicarakan kans timnya di Liga Champions. Dia enggan berpikir terlalu jauh karena turnamen baru mencapai fase grup.

Tim berjulukan Los Rojiblancos mampu berbicara banyak di turnamen ini. Dua dari tiga edisi terakhir diwarnai kesuksesan Atletico menembus final.

Alhasil, topik perihal peluang Atletico dialamatkan kepada Simeone menjelang duel kontra PSV Eindhoven pada partai fase grup di Stadion Philips, Selasa (13/9/2016).

Simeone malah menyatakan, "Apakah kami mampu menjuarai Liga Champions? Kami memiliki kemampuan untuk memenangi laga kontra PSV. Berpikir terlalu jauh tidak mencerminkan sikap rendah hati."

Bukan tanpa sebab Simeone mengatakan demikian. PSV sempat menyulitkan Atletico musim lalu. Kedua tim bertemu di babak 16 besar dan Atletico lolos berkat kemenangan adu penalti.

Cerita musim lalu, menurut Simeone, membuktikan ketangguhan PSV. Tim asal Belanda tersebut juga dianggap sulit diterka.

"PSV adalah tim hebat. Mereka bisa memeragakan dua gaya berbeda pada pertemuan musim lalu," kata pelatih asal Argentina itu.

"Hanya, bukanlah akhir dunia kalau kami ternyata kalah. Masih ada lima laga sisa," ucap Simeone.

Apabila takluk dari PSV, Atletico mengulangi kisah pada 2014-2015. Ketika itu, Atletico kalah 2-3 di kandang Olympiacos pada partai pertama fase grup.

Dalam lima partai sisa musim tersebut, Atletico mampu bangkit hingga menutup fase grup sebagai pemuncak. Mereka juga melaju sampai partai puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com