Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Nihil Kontribusi, Pogba Dibela Ibra

Kompas.com - 13/09/2016, 13:20 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menilai bahwa kritik yang dialamatkan kepada Paul Pogba tidaklah tepat.

Pogba menyandang predikat sebagai pemain termahal dunia menyusul transfer dari Juventus seharga 105 juta euro (sekitar Rp 1,55 triliun). Namun, dia belum membuktikan kualitasnya bersama tim berjulukan Setan Merah.

Dari dua pertandingan, termasuk saat Man United kalah dari Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), rapor Pogba masih nihil assist dan gol. Oleh karenanya, Pogba mengundang kritik dari publik Inggris.

Akan tetapi, menurut Ibrahimovic, Pogba akan menunjukkan kualitasnya dan membungkam para pengkritik seiring berjalannya waktu.

"Anda harus bersikap realistis. Transfer dia menimbulkan dengungan begitu besar," ucap Ibrahimovic.

"Orang-orang yang cemburu terus membicarakan dia. Hanya, Pogba masih muda. Mereka akan menarik kata-katanya karena Pogba akan berkembang menjadi lebih baik," kata striker berkebangsaan Swedia itu.

Pogba memang masih punya banyak waktu untuk membuktikan diri. Berikutnya, Man United akan melawan Feyenoord Rotterdam pada partai fase grup Liga Europa di Stadion De Kuip, Kamis (15/9/2016).

Setelah itu, pasukan Jose Mourinho bersua Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Minggu (18/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com