Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

De Bruyne Tak Khawatirkan Absennya Aguero

EMMANUEL DUNAND/AFP Kevin De Bruyne menjalani jumpa pers bersama tim nasional Belgia di Le Haillan, 9 Juni 2016.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tidak mengkhawatirkan absennya Sergio Aguero saat melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Aguero harus menjalani hukuman larangan tampil dimulai dari duel bertajuk derbi Manchester. Penyebabnya adalah insiden sikut terhadap pemain belakang West Ham United, Winston Reid.

Ketidakhadiran Aguero tentu menjadi kehilangan besar. Sebab, striker asal Argentina itu sudah membuktikan ketajaman dengan mencetak enam gol dari enam laga musim ini.

"Tentu saja, kehilangan pencetak gol terbanyak menjadi pukulan untuk kami. Namun, ada pemain lain yang datang mengisi kekosongan dan siap mengemban tanggung jawab," tutur De Bruyne.

"Kami adalah tim kuat dan siap ketika ada akumulasi kartu atau skors," ucap gelandang berkebangsaan Belgia itu.

Apabila ingin menggunakan striker murni, Josep Guardiola bisa memilih Kelechi Iheanacho. Ada pula wacana bahwa Leroy Sane atau Nolito bakal digeser untuk mengisi posisi Aguero.

Pemilik dua nama terakhir merupakan rekrutan anyar Man City pada bursa transfer musim panas. Mereka turut membuat De Bruyne terkesan.

"Pemain yang baru datang memiliki kecepatan. Mereka menggairahkan dan menjadi sesuatu yang dibutuhkan tim," kata Aguero.

Bukan perkara mudah bagi Man City memenangi laga ini. Kali terakhir mereka memetik kemenangan di Old Trafford yakni pada Maret 2014.

Kompas TV Mou dan Pep Saling Menghormati



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Anju Christian
Sumber: FourFourTwo,