Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Klarifikasi Guardiola soal Hubungannya dengan Ibrahimovic

LLUIS GENE/AFP Josep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic saat keduanya masih tergabung di FC Barcelona.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak pernah berniat buruk kepada Zlatan Ibrahimovic saat masih di FC Barcelona.

Dalam buku otobiografinya, I am Zlatan (2014), Ibrahimovic mengisahkan hubungan kelamnya dengan Guardiola saat di Barcelona.

Ibrahimovic mengaku pernah sampai beradu argumen dengan Guardiola, tepatnya saat Barcelona disingkirkan Inter Milan pada Liga Champions 2009-2010.

Tak hanya itu, Ibrahimovic pun tak senang dengan perlakuan istimewa Guardiola terhadap Lionel Messi

Hal itu akhirnya diklarifikasi oleh Guardiola menjelang pertemuannya dengan Ibrahimovic pada Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

"Ibrahimovic menggunakan bukunya untuk menjelaskan yang dia yakini. Saya selalu bertatap muka untuk membicarakan segala hal dengannya," ujar Guardiola seperti dilansir The Guardian, Jumat (9/9/2016).

"Saya tak pernah menggunakan media untuk menjelaskan apa yang saya inginkan darinya," kata Guardiola melanjutkan.

Meskipun dinilai buruk oleh Ibrahimovic, Guardiola tak lantas kesal. Sebaliknya, ia malah tak sungkan melemparkan sanjungan kepada Ibrahimovic.

Menurut Guardiola, Ibrahimovic merupakan tipe pemain yang bisa memberikan dampak signifikan dalam sebuah laga. Selain itu, Ibrahimovic pun dinilai sanggup beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru.

"Saya mempunyai rasa hormat yang besar kepada Ibrahimovic atas apa yang sudah dilakukannya di dunia sepak bola," ucap Guardiola.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: The Guardian,