Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Mourinho Singgung Rivalitasnya dengan Guardiola

GLYN KIRK/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang menyaksikan timnya berlaga kontra AFC Bournemouth di Stadion Vitality, pada 14 Agustus 2016.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho enggan memanaskan rivalitasnya dengan Josep Guardiola menjelang laga Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Perseteruan antara Mourinho dan Guardiola memang sudah berlangsung saat keduanya masih menangani Real Madrid dan FC Barcelona.

Hal itu pun diyakini menjadi faktor utama yang membuat Derbi Manchester antara Manchester United besutan Mourinho dan Manchester City asuhan Guardiola kali ini menjadi kian panas dan menarik.

Meskipun demikian, Mourinho punya pandangan tersendiri. Ia tak mau memperkeruh rivalitasnya dengan Guardiola dan hanya ingin berkonsentrasi terhadap tim.

Mourinho juga menegaskan bahwa Derbi Manchester berbeda sama sekali dengan pertemuannya kontra Guardiola pada masa sebelumnya.

"Saya tak tertarik. Saya hanya ingin berada di Stadion Old Trafford dan memulai permainan," ujar Mourinho kepada Sky Sports menjawab rivalitasnya dengan Guardiola.

"Situasinya berbeda sama sekali. Barcelona tetap Barcelona, bukan Manchester City. Inter Milan dan Real Madrid juga bukan Manchester United. Dari pemain, filosofi, dan kompetisinya pun berbeda," kata Mourinho melanjutkan.

Mourinho tak sungkan melemparkan sanjungan untuk calon lawannya tersebut. Ia menilai Manchester City telah mengalami perubahan positif yang signifikan sejak dirinya pertama kali berkarier di Inggris.

"Mereka memiliki pemain dan manajer yang sangat bagus. Hal itu berkontribusi dalam membuat mereka menjadi lebih baik secara tim," tutur Mourinho.

Baik Mourinho dan Guardiola sama-sama menorehkan catatan sempurna sejak pekan pertama Premier League musim ini, yakni sembilan poin dari tiga laga.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Sky Sports,