Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Manchester City Akan Menyerang di Old Trafford

DANIEL MIHAILESCU/AFP Para pemain Manchester City (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Steaua Bucuresti dalam laga leg pertama play-off Liga Champions di Arena Nationala, Bucharest, 16 Agustus 2016.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengatakan bahwa ia tak akan takut menyerang Manchester United walau Derbi Manchester pertamanya akan berlangsung di kandang lawan, Old Trafford, pada Sabtu (10/9/2016).

Hal ini disampaikan Guardiola di konferensi pers pada Jumat (9/9/2016).

Guardiola tidak takut dengan fakta bahwa Setan Merah akan bermain di bawah dukungan suporter mereka sendiri.

Laga kandang pertama Setan Merah di bawah Jose Mourinho berakhir dengan kemenangan 2-0 lawan Southampton pada 19 Agustus 2016.

City sendiri menang besar 4-1 pada satu-satunya laga tandang mereka sejauh ini, yakni saat menang di kandang Stoke City pada 20 Agustus.

"Tergantung dari cara kami bermain. Tetapi, saya percaya dari sekarang hingga hari terakhir melatih, Anda harus bermain bagus untuk memenangi pertandingan," tutur Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya ingin menyerang, mengontrol pertandingan, dan tak kecolongan dari serangan balik. Semua itu saya ingin lakukan dengan bermain bagus," tuturnya.

Guardiola menambahkan bahwa kemenangan besar di Stoke tak menutupi fakta bahwa setiap laga di Premier League selalu sulit.

Hanya, pemenang Liga Champions 2008-2009 dan 2010-2011 itu tak akan terlalu terpukul jika gagal meraup poin sempurna dari rival terberatnya tersebut.

"Saya senang untuk menang tetapi saya tak membenci kekealahan. Ini bagian pekerjaan kami, besok bukan laga final," tuturnya.

"Dunia tak akan berhenti berputar besok," ujar sang pelatih lagi.

Pertandingan Derbi Manchester akan membukan pertandingan pekan ke-4 Premier League. Laga ini akan dimainkan pada Sabtu pukul 18.30 WIB. (Firzie A. Idris)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,