Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Super Italia 2016 Digelar di Qatar

Kompas.com - 09/09/2016, 20:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Squawka

ROMA, KOMPAS.com - Pertandingan Piala Super Italia 2016 yang mempertemukan Juventus dan AC Milan akan digelar di Qatar pada 23 Desember 2016. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Serie A dan Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA).

Dengan demikian, ini  untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir pertandingan Piala Super Italia dilaksanakan di Qatar. Secara keseluruhan, sudah lima kali beruturut-turut Piala Super Italia di gelar di luar negaranya sendiri.

Kali pertama Piala Super Italia digelar di Qatar terjadi pada 2014. Saat itu, Juventus tampil sebagai juara seusai mengalahkan Napoli melalui adu penalti di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Setahun kemudian, Piala Super Italia digelar di Shanghai Stadium, China. Juventus kembali sukses mempertahankan gelar juara dengan menumbangkan Lazio 2-0.

Setelah sempat digelar di China, Piala Super Italia kembali diselenggarakan di Qatar pada tahun ini.

"Kami memiliki hubungan yang kuat dengan sepak bola Italia untuk menggelar event kelas dunia untuk sepak bola dunia," kata Presiden QFA, Sheikh Hamad bin Khalida Al Thani, Jumat (9/9/2016).

"Kami sangat ingin melihat Juventus dan AC Milan yang merupakan dua tim terkuat kembali ke Doha dan bersaing untuk Piala Super Italia di depan ribuan penggemar dari seluruh dunia," tutur dia melanjutkan.

Piala Super Italia mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia. Juventus berhasil meraih kedua gelar ini. Alhasil, Milan yang meraih runner-up menjadi perwakilan dari Coppa Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Squawka
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com