Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Ibrahimovic Bakal "Rusak" John Stones

OLI SCARFF/AFP Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.


MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dinilai akan membuat bek Manchester city, John Stones, kerepotan saat kedua tim bertemu dalam laga bertajuk Derbi Manchester, Sabtu (10/9/2016).

Ibra dan Stones berstatus pemain anyar di klubnya masing-masing. Meski baru bergabung, keduanya punya peran penting bagi timnya.

Direkrut gratis dari Paris Saint-Germain, Ibra sukses menunjukkan kapabilitas sebagai penyerang top dengan torehan tiga gol dari tiga pertandingan awal Premier League.

Sementara itu, pembelian Stones dari Everton dengan harga 47,26 juta poundsterling yang menempatkan dirinya sebagai bek termahal dunia, seakan tak terbuang sia-sia.

Bek berusia 22 tahun tersebut menjadi andalan di lini belakang dari tiga pertandingan awal Premier League dan mencatat rataan akurasi umpan sekitar 92 persen.

Namun, menurut Mantan pemain Man United, Ray Wilkins, Ibra memiliki potensi dan modal untuk merusak penampilan perdana Stones di Derbi Manchester.

"Pemain ini (Ibra) adalah pesepak bola fenomenal dan dari sudut pandang pribadi. Klub telah melakukan transfer besar dengan mendatangkan Ibrahimovic," kata Wilkins.

"Jika bersanding dengan pemain seperti Kompany, Stones bisa mengatasi Ibra. Namun, dia akan kesulitan menangani Ibra jika dipasangkan dengan pemain yang kualitasnya di bawah Kompany," tuturnya lagi.

Selain berbicara soal duel melawan Stones, penyerang asal Swedia itu dinilai Wilkins bakal menjadi inspirator bagi pemain muda.

"Saat berada di ruang ganti, dia berbicara dengan semua pemain muda. Anda bisa melihat dia bakal membuat klub ini kembali istimewa. Menurut saya, pembelian Ibra adalah hal fantastis," tuturnya. 

Wilkins berkarier di Manchester United antara 1979 dan 1984 seusai mengawali karier di Chelsea. Pria yang pada 14 September mendatang akan genap berusia 60 tahun itu beralih menjadi pelatih. Dia sempat menjadi asisten manajer beberapa klub, termasuk Chelsea



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: TalkSport,