Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Aguero Absen pada Derbi, Rekor City Vs Man United Berimbang

OLI SCARFF/AFP Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol ke gawang Sunderland bersama rekannya, Nolito, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016).


MANCHESTER, KOMPAS.com - Derbi Manchester edisi pertama musim 2016-2017 yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City bakal berkurang kenikmatannya.

Hal itu lantaran gagalnya pertemuan dua penyerang tertajam dari masing-masing klub dalam duel tim sekota pada laga nanti.

Man United memiliki Wayne Rooney yang untuk sementara menjadi raja gol Derbi Manchester dengan torehan 11 gol di semua kompetisi. Penyerang asal Inggris tersebut mulai melakoni Derbi Manchester sejak pertama kali berduel pada 7 November 2004.

Di kubu Man City, ada nama Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut adalah pencetak gol terbanyak City dalam derbi di era Premier League. Sejauh ini, Aguero mencatat 8 gol dari 9 penampilan di semua kompetisi.

Aguero langsung mencatatkan namanya sebagai penyerang tajam dalam debutnya di Derbi Manchester pada 23 Oktober 2011.

Saat itu, pemain yang dibeli dari Atletico Madrid tersebut mencetak satu gol saat The Citizens membantai Red Devils dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Aguero sukses menaklukkan kiper David de Gea dengan menyontek bola yang dikirimkan Micah Richards.

 
Setelah itu, gol Aguero dalam Derbi Manchester seakan jadi jaminan kemenangan bagi Manchester Biru. Tercatat, ada tiga laga yang berujung kemenangan untuk City saat Aguero mencatatkan namanya di papan skor.

Satu-satunya pengecualian terjadi pada 12 April 2015 di Old Trafford. Saat itu, City kalah 2-4 dari Man United. Padahal, dua gol City pada laga itu diborong Aguero.

Sementara saat Aguero absen mencetak gol, City menelan dua kekalahan. Salah satu kekalahan tersebut terjadi pada musim lalu ketika City takluk 0-1 dari MU.

Page:



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati