Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Malaysia, Dilarang Beli Lebih dari 2 Tiket

Kompas.com - 03/09/2016, 21:41 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ANTARA

SOLO, KOMPAS.com — Tiket untuk pertandingan uji coba antara Indonesia dan Malaysia sudah mulai dijual sejak Sabtu (3/9/2016) pukul 09.00 WIB. Laga itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Untuk pemesanan hari pertama, panitia pelaksana (panpel) menyediakan 5.000 tiket. Jumlah itu mencakup tribune utara atau selatan yang berharga Rp 30.000 per lembar dan tribune timur dengan harga Rp 50.000 per lembar.

Semua tiket yang disediakan pada hari pertama sudah terjual habis. Padahal, panpel sudah membatasi maksimal pembelian dua lembar tiket per orang.

Ketua Asosiasi Kota PSSI Surakarta Paulus Haryoto menyatakan bahwa pembatasan ini bertujuan menghindari praktik calo.

"Lalu, kuitansi pembelian dapat ditukarkan ke Kantor KONI di Stadion Manahan. Jadi, mereka tidak mengganggu antrean penjualan di ticket box," kata Paulus.

Bukan tanpa sebab 5.000 tiket langsung habis terjual. Penggemar sepak bola memang sudah lama tidak menyaksikan tim nasional Indonesia bertanding.

Kali terakhir, timnas senior menggelar pertandingan kandang, yakni pada Maret 2015. Ketika itu, tim yang diasuh Benny Dollo menang 2-1 atas Myanmar.

"Masyarakat cukup antusias ingin mendapatkan tiket masuk," kata Paulus.

Masih ada 17.000 tiket tersisa, 5.000 lembar di antaranya bisa diperoleh melalui layanan pemesanan, dan sisanya baru dijual pada hari pertandingan.

Kompas TV Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka AFF 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com