Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Penting di Balik Pencetak Rekor Transfer Leicester City

Kompas.com - 01/09/2016, 14:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LEICESTER, KOMPAS.com - Islam Slimani mengaku memilih Leicester City sebagai klub barunya lantaran nasihat dari Riyad Mahrez, rekannya di tim nasional Aljazair.

Slimani hadir ke Leicester pada hari terakhir bursa transfer, Rabu (31/8/2016). Striker berusia 28 tahun itu dibeli dari Sporting CB dan memecahkan rekor transfer klub, 30 juta poundsterling.

Pindah ke Leicester menurut Slimani merupakan pilihan mudah. Apalagi, dia sudah lama memimpikan bermain di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

"Menjadi kebanggaan buat saya bermain untuk Leicester City. Saya tak sabar untuk bermain. Saya selalu ingin bermain di Premier League dan kesempatan untuk bergabung dengan juara liga pantang dilewatkan," kata Slimani di situs resmi klub

"Saya melihat kesuksesan tim ini pada musm lalu dan antusiasme suporternya. Hal itu membuat saya tertarik," kata pemain yang mengemas 27 gol dari 33 pertandingan Liga Portugal pada musim lalu tersebut.

Di Leicester, Slimani akan bertemu Mahrez. Keduanya merupakan timnas Aljazair. Dari Mahrez jualah, dia mendapatkan masukan untuk pindah ke The Foxes, julukan Leicester.

"Teman saya, Mahrez, bercerita tentang klub dan atmosfer suporter di Stadion King Power," tutur dia mengisahkan.

"Saya akan memberikan segalanya di lapangan kepada mereka dan rekan-rekan setim. Saya berharap kami mencapai prestasi spesial," ujar Slimani.

Kehadiran Slimani kian meramaikan persaingan di lini depan Leicester. Selain Jamie Vardy, ada pula Shinji Okazaki, Leonardo Ulloa, dan Ahmed Mus.

Kompas TV Lucas Perez Berlabuh di Arsenal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com