Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Pensiun Seusai Piala Dunia 2018

Kompas.com - 30/08/2016, 20:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Wayne Rooney menyatakan bakal pensiun dari tim nasional Inggris seusai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut akan mengapteni The Three Lions pada pertandingan kualifikasi melawan Slowakia (4 September) dan Malta (8 September).

Rooney berharap bisa membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 dan pesta akbar sepak bola tersebut  bakal menjadi momen terakhirnya bersama Inggris.

"Secara realistis Rusia akan menjadi kesempatan terakhirku bersama Inggris. Karena itu, saya akan berusaha menikmati momen dalam 2 tahun ini. Semoga, saya bisa membawa Inggris lebih tinggi di pengujung waktuku," kata Rooney.

"Saya memiliki karier internasional fantastis sejauh ini. Saya melakoni banyak pertandingan dan menikmatinya setiap menit. Namun dalam satu titik, karier saya akan berakhir entah dalam 2 tahun atau 4 tahun," sambungnya.

Rooney memperkuat timnas Inggris sejak 2003. Sejauh ini, dia menjadi top scorer Inggris dengan torehan 53 gol dari 115 caps.

"Saya tidak terlalu tua tetapi bermain di  Rusia menjadi waktu perpisahan saya dengan tim nasional. Piala Dunia 2018 bakal menjadi turnamen terakhir. 15 tahun di tim nasional merupakan waktu yang panjang. Menurut saya, ini waktu yang tepat untuk mengakhirinya," tutur Rooney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com