Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Lain

Komentar Irfan Bachdim soal Aksi Ciamiknya di Piala Jepang

Dok. Goal Gelandang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim.

KOMPAS.com — Turnamen Piala Kaisar Jepang atau Emperor's Cup edisi ke-96 resmi dimulai pada Sabtu (27/8/2016).

Selain diikuti oleh tim dari J-League atau Liga Profesional, turnamen ini juga diikuti oleh beberapa tim amatir dan perguruan tinggi untuk menjadi juara Jepang.

Indonesia seakan ikut andil dalam turnamen tersebut. Hal ini disebabkan kiprah pemain negeri ini di turnamen tersebut, yakni Irfan Bachdim.

Seperti diketahui, Irfan Bachdim tengah melanjutkan karier sepak bolanya di Negeri Sakura itu. Ia membela tim dari J-League Division 2 (J2), yakni Consadole Sapporo.

Pada pertandingan pembukaan Piala Kaisar, Sabtu, Consadole berhasil menaklukkan Universitas Tsukuba dengan skor 3-0. Bachdim turut andil dalam kemenangan timnya itu.

Dia mengirimkan umpan silang yang indah untuk rekannya, Shinya Uehara. Menerima umpan Bachdim, Uehara kemudian menyundul bola sekaligus menyegel kemenangan Sapporo atas Universitas Tsukuba.

Setelah pertandingan itu, Irfan Bachdim menjalani wawancara eksklusif dengan tim media sosial J-League soal kiprah sepak bolanya di Jepang.

Berikut petikan wawancara tersebut.   

Bagaimana persiapan Anda untuk menghadapi turnamen ini?

Tidak ada yang spesial. Saya berlatih seperti biasanya. Saya menyadari bahwa ini adalah waktu bagi saya untuk dapat meningkatkan kemampuan.

Bagaimana perasaan Anda saat turut andil dalam kemenangan tim?

Saya merasa senang karena telah memberi umpan yang berujung gol dan menunjukkan peningkatan kemampuan. Saya merasa "hidup" dalam permainan tim. Selain itu, saya pun senang karena performa saya jauh lebih baik.

Mengenai Consodale Sapporo, bagaimana Anda mengambarkan kondisi tim saat ini?

Kondisi tim saat ini sangat baik. Kami menjalankan permainan sepak bola yang baik. Saya harap kondisi ini dapat terus berlanjut untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Pertanyaan terakhir, apa pesan Anda untuk para penggemar di Indonesia?

Saya harap dapat segera berjumpa dengan para penggemar di Indonesia dalam pertandingan internasional melawan Malaysia, Selasa (6/9/2016). Sampai berjumpa para penggemar...



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Eris Eka Jaya
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Facebook,