Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Gagal Menang di Kandang Sendiri, Persegres Kecewa

Kompas.com - 28/08/2016, 21:34 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Misi bangkit di kandang sendiri untuk menutup putaran pertama TSC 2016 dengan manis, gagal diwujudkan skuad Persegres Gresik United. Mereka ditahan Semen Padang 1-1, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Petrokimia, Minggu (28/8/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Persegres bahkan harus tertinggal lebih dulu saat Vendry Mofu berhasil memperdaya M Irfan pada menit ke-35. Arsyad Yusgiantoro yang baru dimasukkan pada awal babak kedua menggantikan Hendri Satriadi, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-49.

“Harus saya akui, kami cukup tertekan pada babak pertama. Lini tengah kami kalah dominan dengan milik Semen Padang,” kata Liestiadi selepas pertandingan.

“Akan tetapi, untunglah, perubahan yang saya lakukan dengan memasukkan Arsyad pada awal babak kedua, terbukti cukup tepat,” ucapnya.

Menurunkan Yusuf Efendi, Agus Indra Kurniawan, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, dan Ghozali Muharram Siregar di barisan gelandang, pasukan Persegres terlihat kalah mendominasi. Mereka kalah bersaing dengan Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, dan Irsyad Maulana.

“Namun, apa pun hasil yang didapat, harus kami syukuri. Meskipun, semua kecewa dengan hasil pertandingan tadi, termasuk saya sendiri,” ujar Liestiadi.

“Meski gagal memenangi pertandingan, saya tetap bangga dengan tim saya yang diperkuat banyak pemain muda seperti Arsyad dan Yusuf. Semoga saja, hoki di putaran kedua akan berbeda,” tuturnya.

Kembali gagal memenangi pertandingan, terlebih di kandang sendiri, membuat Ultras Mania - sebutan bagi suporter Persegres - kesal. Mereka lantas terdengar terus meneriakkan yel-yel pemecatan Liestiadi dari kursi pelatih kepala tim Laskar Joko Samudro, dari akhir babak pertama hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, Arsyad yang menjadi supersub dalam pertandingan ini mengaku, senang bisa mencetak gol dan bisa membawa tim yang dibelanya terhindar dari kekalahan.

“Hal ini seperti mimpi bagi saya, karena tak membayangkan sebelumnya. Semoga pada pertandingan selanjutnya, saya akan bisa bermain lebih baik untuk bisa membawa Persegres meraih kemenangan,” tutur Arsyad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com