Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Arda Turan Didepak dari Timnas Turki

Kompas.com - 27/08/2016, 06:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Arda Turan dan Burak Yilmaz adalah 2 dari sejumlah nama besar yang dicoret dari skuad tim nasional Turki untuk laga melawan Rusia dan Kroasia.

Keputusan pelatih Fatih Terim "membuang" Turan akibat buruknya penampilan pemain Barcelona tersebut saat Piala Eropa 2016. Ketika itu, Turan beberapa kali menerima ejekan dari suporter Turki.

Berbeda dengan saat Piala Eropa, Turan tampil baik bersama Barcelona pada awal musim ini. Dalam 3 pertandingan terakhir bersama The Catalans, Turan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Sayangnya penampilan Turan tersebut tak membuat Terim tertarik untuk memanggil gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Terim tampaknya ingin meremajakan skuadnya. Hal tersebut terlihat dari keputusan dia tak merekrut pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Selain Turan dan Yilmaz, Terim juga tak memanggil sejumlah pemain senior seperti Selcuk Inan, Gokhan Gonul, Hakan Balta, dan Caner Erkin.

Sementara salah satu pemain muda yang dipanggi Terim adalah pemain Manchester City yang saat ini sedang dipinjamkan ke Twente, Enes Unal.

Turki akan melawan Rusia dalam laga persahabatan pada Rabu (31/8/2016). Setelah itu, pasukan Fatih Terim akan tampil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, Senin (5/9/2016).

Berikut skuad Turki:

Kiper: Harun Tekin (Bursaspor), Onur Kivrak (Trabzonspor), Volkan Babacan (Basaksehir)

Bek: Ahmet Oguz, Ahmet Calik (Genclerbirligi), Sener Ozbayrakli, Hasan Ali Kaldirim, Ismail Koybasi (Fenerbahce), Caglar Soyuncu (Freiburg), Serdar Aziz (Galatasaray)

Gelandang: Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Irfan Can Kahveci (Genclerbirligi), Mehmet Topal, Ozan Tufan, Salih Ucan, Volkan Sen (Fenerbahce), Nuri Sahin, Emre Mor (Borussia Dortmund), Oguzhan Ozyakup (Besiktas), Olcay Sahan (Besiktas), Gokhan Tore (West Ham United), Cengiz Under (Basaksehir)

Penyerang: Cenk Tosun (Besiktas), Yunus Malli (Mainz), Enes Unal (Twente).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com