Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Ingin Ulang Kemenangan Telak di Markas Watford

Kompas.com - 22/08/2016, 06:32 WIB
Anju Christian

Penulis

WATFORD, KOMPAS.com - Pemain depan Arsenal, Theo Walcott, mulai menatap partai kontra Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Jumat (15/8/2016).

Menurut Walcott, ada urgensi untuk meraih tripoin perdana musim ini. Arsenal sempat kalah dari Liverpool dan Arsenal pada dua pekan pertama liga.

Laga kontra Watford pun dianggap sebagai momentum pas. Terlebih lagi, pasukan Arsene Wenger memiliki kenangan manis di Vicarage Road.

Pada pertemuan terakhir di Premier League, 17 Oktober 2015, Arsenal menang 3-0 berkat gol Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Aaron Ramsey.

"Pertandingan kali ini akan berlangsung ketat. Namun, kami ingin mengulangi performa terakhir di kandang Watford," tutur Walcott.

"Tidak peduli bagaimana caranya, kami menginginkan tiga poin," ucap pemilik nomor kostum 14 itu.

Arsenal memang dituntut segera mengembalikan tren positif untuk bersaing dalam perebutan gelar. Dengan raupan satu poin, kini mereka tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara.

Sebaliknya, Manchester City dan Manchester United selaku unggulan juara, menguasai dua posisi teratas dengan poin sempurna,

Walcott pun menilai bahwa timnya masih memiliki banyak kesempatan untuk mengejar ketinggalan.

"Kami tidak ingin tim-tim pesaing menjauh. Namun, kami baru menjalani dua pertandingan," kata dia.

Selain Watford, Arsenal masih memiliki kesempatan mendulang poin saat melawan Southampton, 10 September 2016, dan Hull City, 17 September 2016.

Setelah itu, mereka harus melakoni partai berat dengan melawan Chelsea di Stadion Emirates, 24 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com