Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSU Bersyukur Dapatkan Poin Maksimal di Lamongan

Kompas.com - 20/08/2016, 06:16 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Gol cepat yang dilesakkkan Thiago Furtuoso pada menit ke-6 seusai lolos dari jebakan offside membuat Bhayangkara Surabaya United (BSU) pulang dengan tiga poin dari Lamongan. BSU menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (19/8/2016) malam WIB.

Kemenangan ini disambut suka cita kubu BSU. Tiga poin yang dirah dari Lamongan melebihi target awal tim ini. 

“Tentu saja kami sangat bersyukur dapat raihan poin maksimal di Lamongan. Sebelum laga, target yang kami bidik adalah satu poin. Alhamdulillah, kami malah mendapatkan 3 poin,” kata pelatih BSU Ibnu Grahan, dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan, Jumat (19/8/2016) malam WIB.

Tambahan tiga poin yang didapat dari markas Persela membuat BSU kini menempati posisi ketiga klasemen sementara. Mereka berada di bawah Madura United dan Arema Cronus, dengan torehan 29 poin dari 16 kali bertanding.

Ibnu lantas mengungkapkan kunci keberhasilan tim asuhannya menaklukkan Persela di hadapan para pendukungnya sendiri. Selain kekompakkan dan kerja keras para pemain, rotasi yang diterapkan Ibnu juga berjalan sukses.

“Dengan kemampuan merata para pemain, saya tidak kesulitan dalam menentukan komposisi tim. Didukung banyak pemain muda, tempo permainan cepat yang saya terapkan juga sesuai dengan kebutuhan tim,” tutur Ibnu

Ibnu juga memuji Thiago. Dia menilai proses gol kemenangan timnya itu memang sudah menjadi spesialisasi pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Thiago dianggap Ibnu sebagai penyerang yang suka memanfaatkan luas lapangan dalam berkreasi.

“Dari sudut sempit sebenarnya juga bisa, tetapi hasilnya tidak terlalu maksimal seperti saat proses ia cetak gol tadi,” katanya.

Ibnu pun berharap tren positif yang didapat anak didiknya di Lamongan akan dapat mengatrol semangat bertanding saat menjamu Perseru Serui pada pertandingan terakhir putaran pertama pada Senin (29/8/2016) mendatang.

“Saya cukup menyadari, tim ini banyak dihuni para pemain muda. Jadi saya berharap, capaian ini akan dapat berpengaruh positif pada performa tim di pertandingan selanjutnya, saat kami menghadapi Perseru,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com