Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selangor Tak Akan Halangi Andik Vermansah Perkuat Timnas Indonesia

Kompas.com - 19/08/2016, 14:35 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SELANGOR, KOMPAS.com - Selangor FA menegaskan tidak akan menghalangi Andik Vermansah untuk membela tim nasional Indonesia.

Menurut pemberitaan di Malaysia, Andik dikabarkan kecewa karena tidak dilepas Selangor untuk mengikuti seleksi timnas gelombang kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016.

Saat itu, tim berjulukan Gergasi Merah tersebut tak memberi izin karena membutuhkan Andik mengingat banyaknya pemain mengalami cedera.

"Kami mengerti dengan hasrat Andik dan pasti akan melepasnya untuk membela negaranya. Hanya, saat ini kondisi tim agak kritis karena memerlukan pemain utama untuk mengarungi persaingan di Liga Super dan Piala Malaysia," kata Manajer Selangor, Amirudin Shari, seperti dikutip dari Harian Metro, Jumat (19/8/2016).   

Saat seleksi tahap kedua digelar, asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, sudah mengetahui bahwa Andik tidak akan dilepas Selangor untuk mengikuti seleksi.

Terlepas dari itu, jajaran kepelatihan berencana memanggil Andik untuk laga persahabatan melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo pada 6 September. Sekitar tiga atau empat hari sebelumnya, pasukan Alfred Riedl juga dijadwalkan melawan Myanmar.

Persoalannya, sebagaimana diberitakan Harian Metro, Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) sebagai pengelola klub, berencana melepas Andik pada bulan September sekitar tanggal atau 17 September. 

"Andik cukup penting bagi kami, malah dampaknya sebagai kapten tim cukup besar. Jadi, saya harap Andik bersabar dulu sampai waktu dia bisa bermain untuk timnas negaranya," tutur Amirudin.

Jika menilik jadwal di Piala Malaysia dan Liga Super, Selangor seharusnya bisa mengizinkan Andik tampil pada laga persahabatan melawan Malaysia.

Pasalnya, tidak ada pertandingan Liga Super atau Piala Malaysia saat jeda internasional pada 29 Agustus hingga 6 September.

Sebelum jeda internasional, Selangor akan melakoni dua pertandingan yakni melawan Kuala Lumpur di Piala Malaysia pada 20 Agustus dan empat hari kemudian menjajal Serawak pada pertandingan lanjutan Liga Super.

Kompas TV Seleknas Timnas Piala AFF 2016 Gelombang Kedua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com