Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Yaya Toure di Manchester City Kian Tak Menentu

Kompas.com - 15/08/2016, 20:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Masa depan Yaya Toure di Manchester City kian tak menentu. Sang manajer, Josep Guardiola, kabarnya tak menyertakan Toure ke dalam skuad untuk laga leg pertama kualifikasi Liga Champions kontra Steaua Bucharest.

Pada laga pekan pertama Premier League melawan Sunderland, Sabtu (13/8/2016), nama Toure juga tak tertera di daftar skuad.

Kini, Toure harus kembali menerima kenyataan pahit. Menurut sejumlah media Inggris, Toure tak akan tampil pada laga melawan Steaua Bucharest di Rumania, pada Selasa (16/8/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Toure dan Guardiola memang sempat dikabarkan memiliki masalah personal. Pergesekan itu dinilai terjadi saat keduanya masih berada di FC Barcelona.

Terkait hal itu, Guardiola sudah memberikan konfirmasi. Pelatih asal Spanyol itu mengaku bahwa keputusannya adalah murni karena taktik.

"Saya mengenal Yaya sejak di Barcelona. Saya tahu betul mengenai kualitasnya. Dia sudah tahu alasan kenapa dirinya tak masuk daftar skuad," ujar Guardiola kepada Manchester Evening News, Senin (15/8/2016).

"Saya sudah berbicara dengan yang bersangkutan mengenai alasannya. Saya tahu, mereka sangat profesional. Kami sudah bersama-sama selama satu bulan lebih, dan semua pemain selalu menunjukkan profesionalitasnya," tutur dia.

Toure bukan satu-satunya pemain kunci City yang menjadi "korban" Guardiola. Sang kiper utama, Joe Hart, hanya menjadi penghuni bangku cadangan saat laga kontra Sunderland.

Selain itu, dalam laga tersebut, Guardiola juga tidak memasukkan nama WIlfried Bony, Samir Nasri dan Eliaquim Mangala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com