Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Simpatik Wesley Sneijder untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 15/08/2016, 12:03 WIB
Anju Christian

Penulis

KONYA, KOMPAS.com - Aksi simpatik ditunjukkan gelandang Galatasaray asal Belanda, Wesley Sneijder, setelah laga kontra Besiktas pada Piala Super Turki di Torku Arena, Konya, Sabtu (13/8/2016).

Dia tidak membawa pulang medali juara yang dimenangi timnya. Eks kapten tim nasional Belanda itu malah mendonasikannya kepada seorang suporter penyandang disabilitas yang hadir di stadion.

Setelah pemberian medali, sang suporter sempat berfoto bersama dengan Sneijder dan pelatih Jan Olde Riekerink.

Laga ini harus ditentukan lewat babak adu penalti. Dalam 120 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Sneijder menyumbang satu assist untuk gol Hakan Balta pada menit ke-100.

Pada babak adu penalti, Sneijer tidak sempat maju sebagai eksekutor. Galatasaray menang 3-0 lantaran tiga eksekutor Besiktas gagal menunaikan tugasnya.

Sneijder pun mengklaim turut berperan dalam kesuksesan Fernando Muslera menaklukkan tiga penendang lawan.

"Sebelum adu penalti, saya berkata kepada Muslera bahwa dirinya akan menggagalkan tiga penalti. Benar, dia melakukannya. Anda bisa menanyakan kepada dia," ucap Sneijder.

Kemenangan ini sekaligus mendongkrak moral Galatasaray guna merebut gelar Super Liga yang dimenangi Besiktas pada musim 2015-2016.

Untuk ajang ini, Galatasaray bakal memulai kiprahnya dengan melawan Karabukspor di Turk Telekom Arena, Senin (22/8/2016). Adapun Besiktas menjamu Alanyaspor di Vodafone Arena, Sabtu (20/8/2016).

Kompas TV Mourinho Akan Lepas Pemainnya. Siapa Sajakah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com