Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Ke-4 Oliver Pimpin Arsenal Vs Liverpool

Kompas.com - 14/08/2016, 13:54 WIB
Ferril Dennys

Penulis


LONDON, KOMPAS.com - Arsenal langsung menghadapi tantangan besar pada pertandingan perdana Premier League. Tim berjulukan The Gunners tersebut melawan Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).

Selain Liverpool, Arsenal juga harus ekstrawaspada dengan wasit yang akan memimpin pertandingan. Sebelum laga, suporter The Gunners dibayangi kecemasan terkait terpilihnya Michael Oliver sebagai sang pengadil di lapangan. 

Kecemasan fans Arsenal tidak lepas dari kinerja Oliver saat memimpin pertandingan terakhir Arsenal kala melawan Tottenham Hotspur pada 5 Maret 2016.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Olivier mengusir Francis Coquelin pada menit ke-55. Pemain asal Perancis tersebut menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Harry Kane. Pada babak pertama, ia sudah mengantongi satu kartu kuning.

"Kami bisa menang jika kedua tim tetap bermain dengan 11 orang. Kartu merah itu mengubah jalannya pertandingan. Saya minta maaf ke klub, ke teman-teman setim, juga para fans," kata Coquelin, ketika itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Kartu merah Coquelin merupakan kerugian besar karena Arsenal sedang memimpin 1-0 berkat gol Aaron Ramsey.

Sejauh ini, Oliver sudah 18 kali memimpin laga yang melibatkan Arsenal sejak dia  melakoni debutnya di kasta tertinggi kompetisi tertinggi di Inggris pada 2010.

Dari 18 pertandingan, Arsenal mengoleksi 7 kemenangan dan menelan 5 kekalahan, sisanya berujung seri.

Oliver juga tak asing untuk pertandingan Arsenal versus Liverpool. Dia sudah 3 kali memimpin pertemuan antara kedua tim. Hasilnya, Arsenal sekali menelan kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Dari 3 laga tersebut, Oliver secara total mengeluarkan 5 kartu kuning.

Berikut rekor Oliver kala memimpin laga Arsenal Vs Liverpool:

24 Agustus 2015, Arsenal 0-0 Liverpool (Premier League)

21 Desember 2014, Liverpool 0-0 Arsenal (Premier League)

8 Februari 2014, Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com