Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton Diimbangi Tottenham, Koeman Tetap Bersyukur

Kompas.com - 14/08/2016, 09:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, tetap bersyukur dengan hasil imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur. Ia berpendapat hasil tersebut adil bagi kedua tim.

Bermain sebagai tuan rumah di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, Everton berhasil unggul cepat berkat gol tendangan bebas Ross Barkley.

"Gol Ross Barkley merupakan salah satu bukti dari kualitasnya. Saya ingin semua pemain bekerja keras dan bermain menekan dari lini terdepan. Mereka perlu meningkatkan hal itu," ucap Koeman seperti dilansir BBC.

Pelatih berusia 53 tahun itu menilai timnya berpeluang unggul 2-0 pada babak pertama lewat peluang yang didapatkan Gerard Deulofeu. Akan tetapi, peluang tersebut tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tottenham berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan dari sundulan Erik Lamela pada babak kedua. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin di laga perdana Premier League musim 2016-2017.

"Kami memiliki peluang yang sangat bagus sebelum akhir babak pertama lewat Gerard Deulofeu. Namun saya rasa ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim," ujar Koeman.

Koeman juga menyinggung soal aktivitas transfer Everton musim panas ini. Ia mengungkapkan masih akan berusaha mendatangkan dua atau tiga pemain baru pekan depan. (Wisnu Nova)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com