Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Kembali ke Napoli, Cavani!

Kompas.com - 12/08/2016, 19:37 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com - Marek Hamsik dilaporkan telah mengajak eks rekan setimnya yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, untuk kembali memperkuat Napoli.

Sebelum kedatangan Gonzalo Higuain pada 2013, Napoli diperkuat oleh Cavani di lini depan. Tiga musim di klub tersebut, Cavani sukses menyarangkan 104 gol dari 138 laga.

Kala itu, kepiawaian Cavani dalam mencetak gol memang begitu luar biasa. Bahkan, selama berseragam Napoli, striker asal Uruguay itu tercatat sanggup lima kali membobol gawang Juventus.

Kisah manis antara Cavani dan Napoli berakhir pada 2013. Ia dijual ke PSG dengan banderol mencapai 64 juta euro (sekitar Rp 936,7 miliar).

Kini, Napoli sedang mencari striker tajam menyusul kepergian Higuain ke Juventus. Kabar terakhir menyebutkan Napoli sedang berusaha untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Akan tetapi, transfer tersebut diyakini sulit terwujud karena Inter enggan melepaskan Icardi. Napoli pun ditengarai membuka opsi untuk memulangkan Cavani dari PSG.

Surat kabar Il Roma mengabarkan bahwa Hamsik sampai turun tangan untuk membujuk Cavani kembali ke Napoli.

"Ayolah, Edi (panggilan Cavani), ikut dan bermainlah dengan kami. Mari kita menang bersama lagi," ujar Hamsik seperti diberitakan Il Roma.

Meskipun sang kapten Napoli sudah mengajak Cavani untuk kembali ke Napoli, tampaknya transfer tersebut sulit terealisasi pada bursa transfer kali ini.

Pasalnya, PSG ditengarai bakal mempertahankan Cavani setelah Zlatan Ibrahimovic hengkang ke Manchester United dengan status bebas transfer.

Kontrak Cavani di PSG akan habis pada Juni 2018. Berdasarkan Transfermarkt, harga Cavani saat ini ditaksir mencapai 37 juta euro (Rp 541 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com