Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Lubang di Sisi Kiri Pertahanan Liverpool

Kompas.com - 08/08/2016, 18:44 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Eks bek kiri Liverpool, John Arne Riise, melihat lubang besar di area yang ditempatinya dulu. Oleh karena itu, dia menyarankan agar tim berjulukan The Reds mencari pemain baru.

Pada musim 2015-2016, Alberto Moreno menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan. Dia melakoni 53 pertandingan, 50 di antaranya sebagai starter.

Riise sendiri tidak memungkiri kualitas bek kiri asal Spanyol itu. Namun, Moreno dianggap tidak disiplin dalam mengawal pertahanan.

"Dia merupakan pemain ofensif, kuat, dan cepat. Namun, dia terlalu banyak berada di luar posisi musim lalu," ucap Riise.

Menurut Riise, Moreno pun perlu sesekali digusur dari susunan starter. Hanya, The Reds dinilai belum memiliki opsi memadai untuk menggantikan Moreno.

Pada pramusim, Manajer Juergen Klopp sering menurunkan James Milner di posisi bek kiri. Hal serupa diterapkan ketika Liverpool melawan Manchester City pada final Piala Liga Inggris musim lalu.

Riise pun mengimbau Klopp agar menghentikan eksperimen terhadap Milner dan mencari pemain baru di pasar transfer.

"Moreno membutuhkan persaingan. Jadi, saya melihat Liverpool harus mencari satu atau mungkin beberapa bek kiri baru," ucap Riise.

Selama tujuh tahun, sisi kiri pertahanan Liverpool menjadi milik Riise. Pemain berkebangsaan Norwegia ini sempat mencicipi masing-masing satu gelar Piala FA dan Liga Champions.

Kompas TV Liverpool Kalahkan Barcelona 4-0

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com