Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Debut, Juventus Tekuk West Ham

Kompas.com - 07/08/2016, 21:15 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain melakoni debutnya bersama Juventus saat melawan West Ham United pada partai uji coba di Stadion London, Minggu (7/8/2016).

Pertandingan ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Juventus. Tiga gol I Bianconeri, julukan mereka, dicetak oleh Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Simone Zaza. Adapun West Ham membalas lewat dua gol Andy Caroll.

Juventus sudah unggul dua gol saat pertandingan memasuki menit ke-21. Dybala membuka skor setelah meneruskan bola tandukan Mandzukic pada menit ke-18.

Tiga menit berselang, Dybala berganti peran menjadi pelayan. Dia mengirimkan umpan ke Mandzukic, yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan keras ke pojok gawang West Ham.

Keunggulan dua gol membuat Juventus lengah, terutama dalam mengantisipasi bola udara. Berkat situasi ini, Carroll mencetak dua gol.

Pertama, pada menit ke-34, bola tandukan Carroll ditepis Gianluigi Buffon. Namun, bola liar yang tidak diamankan langsung disambar eks striker Liverpool itu.

Setelah jeda, Juventus coba mengamankan kemenangan dengan memasukkan Higuain. Mandzukic ditarik keluar demi memberi tempat kepada pemain termahal Serie A itu.

Bukannya melebarkan jarak, Juventus malah kecolongan lagi lewat Caroll tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Kali ini, Buffon cuma terdiam melihat bola tandukan Carroll menjebol gawangnya.

Kedudukan imbang memaksa Juventus untuk meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun menuai hasil pada menit ke-85, tetapi bukan berkat Higuain.

Sang protagonis adalah Simone Zaza yang baru masuk pada menit ke-69. Dia lolos dari jebakan offside ketika mengejar umpan panjang Luca Marrone, lalu melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang.

Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, I Bianconeri memenangi tiga partai uji coba terakhir.

Sebelumnya, mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dan South China dengan skor identik, 2-1.

Mereka bakal melawan Koln pada uji coba terakhir pramusim, 14 Agustus 2016. Pasukan Massimiliano Allegri baru memulai petualangan di Serie A dengan bertemu Fiorentina di Turin, 20 Agustus 2016.

Kompas TV Gonzalo Higuain, Pemain Baru Juventus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com