Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Kata Kante soal Perbandingan dengan Makelele

FRANCK FIFE/AFP Gelandang Leicester City, N'Golo Kante, menjalani sesi konferensi pers di kamp latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Selasa (22/3/2016).

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, tidak mau dibandingkan dengan kompatriotnya, Claude Makelele. Menurut Kante, ada perbedaan gaya di antara keduanya.

Publik mulai menautkan mereka karena statistik Kante. Saat membela Leicester City pada 2015-2016, dia tercatat sebagai pemain dengan intercept dan tackle terbanyak di Premier League.

Makelele pun demikian. Dia dikenal sebagai gelandang pemutus serangan ketika membela Chelsea dan tim nasional Perancis.

Hanya, Kante memiliki pandangan berbeda terkait komparasi dirinya dan Makelele.

"Saya melihat Makelele (bermain) bersama tim nasional Perancis, tetapi tidak banyak ketika dia dengan klub," ucap Kante.

"Saya tidak bisa menyamai pemain lain. Sebab, saya memiliki gaya sendiri dan coba mengembangkan diri di Chelsea," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Chelsea merekrut Kante dengan nilai 32 juta poundsterling (sekitar Rp 525 miliar). Selain mereka, ada pula Real Madrid yang sempat dikaitkan dengan Kante.

Menurut Kante, ada dua hal yang melatarbelakangi pilihannya pada bursa transfer musim panas 2016.

"Saya memilih Chelsea karena telah berbicara dengan manajer Antonio Conte dan melihat kapasitasnya. Saya juga menyukai Premier League sehingga memutuskan bertahan di sini," tutur Kante.

Kante berpeluang melakoni debut non-resmi saat Chelsea melawan AC Milan pada ajang International Champions Cup di U.S. Bank Stadium, Kamis (4/8/2016) pagi WIB.

Kompas TV Chelsea Menang Tipis 1-0 atas Liverpool


Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Chelsea, OptaJoe,