Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Semua Anggota Exco PSSI Diputuskan untuk Diganti

KOMPAS / AGUS SUSANTO Pintu gerbang Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, disegel oleh massa dari Pecinta Sepakbola Indonesia, Minggu (19/4/2015). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjatuhkan sanksi administratif kepada PSSI yang isinya memutuskan pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI, termasuk hasil KLB di Surabaya yang memilih kepengurusan periode 2015-2019.

Berita Terkait

 JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 91 anggota PSSI menginginkan adanya pergantian semua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada kongres tahunan PSSI.

Hal tersebut berdasarkan dari pemungutuan suara yang digelar pada KLB PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).

Sebanyak 12 suara menginginkan adanya pergantian tiga Komite Eksekutif. Ketiga Exco yang dimaksud adalah La Nyalla Mattalitti (Ketua Umum), Johar Lin Eng, dan Gusti Randa.

Dua nama terakhir sebelumnya menyatakan mundur dari Exco. La Nyalla dipaksa mundur karena dianggap gagal menjalankan roda organisasi.

Adapun dua voters PSSI menyatakan abstain.

Rencananya, pemilihan anggota Komite Eksekutif periode 2016-2021 akan digelar dalam kongres tahunan pada 17 Oktober 2016.

Penetapan jadwal kongres juga berdasarkan pemungutan. Sebanyak 103 suara menyatakan setuju.

"Sisanya satu orang abstain dan satu orang setuju. Jadi, pas totalnya 105. Dengan demikian, jadwal kongres digelar pada 17 Oktober 2016," kata Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan.

Saat ini, KLB masih berlangsung untuk memilih komposisi komite pemilihan.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Ferril Dennys