"Bonek" Diberi Nasi Bungkus oleh Jakmania - Kompas.com

"Bonek" Diberi Nasi Bungkus oleh Jakmania

Ferril Dennys
Kompas.com - 03/08/2016, 11:29 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara


JAKARTA, KOMPAS.com — Suporter Persebaya Surabaya atau bonek diterima dengan terbuka oleh suporter Persija Jakarta alias Jakmania.

Blinjo yang merupakan bonek asal Kota Batam menceritakan bahwa mereka mendapatkan nasi bungkus saat berkumpul di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Ini merupakan hal positif karena bonek dan Jakmania memiliki hubungan yang kurang harmonis.

"Sekitar enam orang Jakmania memberi kami nasi bungkus banyak sekali," kata Blinjo kepada wartawan.

Blinjo menceritakan bahwa kedatangannya ke Ibu Kota dengan menggunakan biaya sendiri. Dia rela mengucurkan dana dari kocek pribadi demi kecintaannya kepada Persebaya.

"Saya tidak memikirkan beberapa uang yang keluar untuk datang ke Jakarta demi Persebaya Surabaya agar kembali aktif," tutur Blinjo.

Sekitar ratusan bonek datang ke Jakarta untuk meminta hak agar Persebaya Surabaya bisa diterima menjadi anggota PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, pada hari ini.

Namun, hal tersebut kemungkinan besar sulit terealisasi karena agenda KLB tidak dapat diubah.

Nantinya, anggota eksekutif akan mengusulkan saat KLB agar diselengarakan kongres biasa untuk membahas dan mengesahkan Persebaya dan enam klub lainnya yang sebelumnya tidak diakui oleh PSSI.

Rencananya, kongres biasa akan diselenggarakan pada Oktober 2016.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM