Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Conte Pinjamkan Bek Sayap Chelsea

Kompas.com - 03/08/2016, 05:21 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menuntut agar bek sayap di timnya lebih menahan diri di daerah sendiri dan jarang naik menyerang.

Kecenderungan itu diutarakan oleh bek sayap milik Chelsea, Baba Rahman. Pemain berkebangsaan asal Ghana ini sempat berbicara dengan Conte terkait preferensi taktik pada masa pramusim Chelsea.

"Antonio Conte mengatakan kepada saya agar menjadi pemain yang sangat defensif. Padahal, saya merupakan pemain ofensif," tutur Rahman.

Lantaran tidak ada titik temu dalam percakapan itu, Conte menyimpulkan bahwa Rahman tidak akan mendapatkan banyak kesempatan pada musim 2016-2017. Padahal, dia sempat mendapatkan jatah 24 laga pada semua ajang musim lalu.

Oleh karenanya, pemain belakang berusia 22 tahun itu meminta dilepas ke klub Bundesliga, Schalke.

"Akan tetapi, Conte menyarankan agar saya hanya pergi dengan status pinjaman," ucap Rahman.

Untuk satu tahun ke depan, Rahman setidaknya bisa mengamankan menit bermain bersama Schalke. Kans dia terbuka lebar karena bakal bekerja sama dengan pelatih Markus Weinzierl, yang sempat mengasuhnya di Augsburg.

Di lain sisi, Chesea tinggal menyisakan Cesar Azpilicueta dan Branislav Ivanovic sebagai pemain senior di sisi pertahanan. Ada pula Kurt Zouma yang bisa digeser ke sektor bek kanan.

Kompas TV Pergerakan Transfer Klub Top Inggris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com