"Bonek" Kembalikan Surat Pernyataan yang Dibuat Komite Eksekutif PSSI - Kompas.com

"Bonek" Kembalikan Surat Pernyataan yang Dibuat Komite Eksekutif PSSI

David Oliver Purba
Kompas.com - 02/08/2016, 17:42 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, mengembalikan surat pernyataan yang dibuat oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani, terkait pengikutsertaan kembali Persebaya Surabaya dalam kompetisi resmi PSSI.

Koordinator Bonek, Andi Peci, mengatakan alasan dikembalikannya surat tersebut. Andi meminta agar ke-12 komite eksekutif menandatangani surat pernyataan itu dan membuktikan kalau pernyataan tersebut memang benar berasal dari komite eksekutif, bukan Tony semata.

"Ini kami kembalikan lagi suratnya ke Pak Tony, agar dibuat lebih bagus dan ditandatangani oleh ke-12 exco (executive comitee)," ujar Andi di hadapan ratusan Bonek yang berkumpul di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Mendapat kembali surat pernyataan itu, Tony berjanji bahwa surat yang baru nantinya akan akan ditandatangani seluruh anggota komite eksekutif serta mendapatkan korps surat resmi dari PSSI.

"Karena dibuat secara darurat, surat ini akan dibawa dan diketik rapi dan akan ditandatangani ke-12 anggota komite eksekutif," ujar Tony.

Tony menjelaskan bahwa pembuatan surat pernyataan itu bukan tanpa paksaan. Tony menceritakan bahwa saat bertemu dengan pihak AFC, Tony sendiri yang mengusulkan agar masalah Persebaya segera dibahas pada KLB, Rabu (3/8/2016) esok hari.

Namun, karena agenda yang sudah ditetapkan saat KLB tidak dapat diubah, anggota eksekutif akan mengusulkan saat KLB agar diselengarakan kongres biasa untuk membahas dan mengesahkan Persebaya dan enam klub lainnya yang sebelumnya tidak diakui oleh PSSI.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM