Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Tidak Akan Cari Pengganti Goetze

Kompas.com - 27/07/2016, 15:15 WIB
Anju Christian

Penulis

CHICAGO, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa timnya tidak akan membeli pemain baru pada sisa bursa transfer musim panas 2016.

Bayern sebenarnya baru melego Mario Goetze ke Borussia Dortmund, Kamis (21/6/2016). Praktis, opsi gelandang serang Die Roten, julukan Bayern, turut tergerus.

Meski begitu, Ancelotti mengaku puas dengan skuad saat ini. Menurut dia, pilihan di setiap posisi sudah mencukupi.

"Saya berpikir bahwa kami memiliki skuad bagus. Jadi, kami tidak perlu membeli pemain lain," ucap pria berkebangsaan Italia itu.

Penuturan Ancelotti bisa dimaklumi apabila menilik pergerakan Bayern sebelum penjualan Goetze. Mereka mengakuisisi Mats Hummels dan Renato Sanches. Nama terakhir bisa beroperasi sebagai gelandang serang.

Ancelotti tidak cuma menutup jalan masuk untuk pemain baru, tetapi juga pintu keluar untuk pemain Bayern. Salah satunya adalah Robert Lewandowski.

Striker asal Polandia itu tidak berhenti dikaitkan dengan Real Madrid. Cezary Kucharski selaku agen sering membeberkan kontak dengan klub ibu kota Spanyol itu.

Akan tetapi, diklaim Ancelotti, Bayern enggan menjual menilik peran vital sang pemain dalam beberapa musim terakhir.

"Lewandowski mencetak banyak gol musim lalu. Kami sangat senang memiliki dia di sini," kata Ancelotti.

Selanjutnya, Bayern akan melawan AC Milan pada ajang International Champions Cup di Soldier Field, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.

Kompas TV Debut Guardiola di City Berakhir dengan Kekalahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com