Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Baru Inggris Tak Mau Bahas soal Kapten Timnas

Kompas.com - 26/07/2016, 05:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih anyar tim nasional Inggris, Sam Allardyce, belum mau memastikan kelangsungan posisi Wayne Rooney sebagai kapten tim. Allardyce lebih memilih menyesuaikan diri lebih dulu dengan situasi The Three Lions.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut menjawab pertanyaan tentang Wayne Rooney pada konferensi pers perdana sebagai pelatih The Three Lions pada Senin (25/7/2016).

"Masih terlalu dini membicarakan topik kapten tim nasional. Saya baru akan memutuskan setelah bertemu pemain dan staf untuk membicarakan pertandingan internasional September nanti," kata Sam Allardyce.

"Ini baru hari pertama saya bertemu semua orang. Saya harus beradaptasi lebih dulu," ucapnya.

Mantan pelatih Sunderland tersebut menyebutkan bahwa prioritas utamanya adalah membagi pengalaman yang sudah dia dapatkan selama berkarier kepada Rooney dkk.

"Saya ingin mendiskusikan program latihan, terutama di aspek psikologis. Besarnya tekanan terhadap kepada para pemain harus ditelaah. Namun, pada dasarnya, saya ingin membicarakan segalanya, seperti taktik, nutrisi, dan kebugaran," ujar Sam.

Menurut Allardyce, dia ingin memastikan semua pemainnya tetap fit selama membela Inggris dan kembali ke klub tanpa cedera.

"Saya akan berusaha sebaiknya mengembalikan pemain ke klub dalam kondisi terbaik," kata pelatih berjulukan Big Sam itu. 

"Fasilitas dan staf yang kami punya bisa melakukannya. Kami akan mencoba menjaga kondisi pemain untuk pertandingan internasional dan kembali ke klub masing-masing," tutur Allardyce.

Allardyce ditunjuk sebagai pelatih Inggris menggantikan Roy Hodgson yang pergi setelah kontraknya habis dan Inggris tersisih dari Piala Eropa 2016. Di Sunderland, posisi Allardyce akan digantikan oleh David Moyes. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com