Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Lebah Pekerja di Seragam Baru Man United

Kompas.com - 25/07/2016, 20:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Adidas

KOMPAS.com - Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, dan Manchester United pada Senin (25/7/2016) waktu setempat, meluncurkan seragam kandang anyar untuk musim 2016-2017.

Seragam anyar Wayne Rooney dan kawan-kawan ini membangkitkan kembali jersey dua nada dari Newton Heath LYR Football Club yang merupakan cikal bakal Setan Merah.

Ada dua blok berwarna merah yang terlihat jelas di seragam kandang Man United. Desain dua blok tersebut dipadukan dengan corak sarang lebah yang di idenya berasal dari lambang resmi Kota Manchester.

Desain ini terinspirasi oleh lebah pekerja yang terlihat pada lambang Kota Manchester dan berasal dari Revolusi Industri. Ketika itu, wilayah Manchester memainkan peranan penting. 

Etos kerja kuat dari kota ini juga merupakan bagian dari DNA klub, yang ditanamkan dalam semua pemain setiap kali mereka mengenakan seragam dan mewakili Manchester United.

Rencananya, seragam ini akan dikenakan kali pertama saat United melawan Manchester City di Beijing pada Senin (25/7/2016) ini.

Namun, rencana tersebut gagal terlaksana. Pertandingan antara Man United dan City batal digelar. Hal itu lantaran kondisi buruk dari lapangan Stadion Bird's Nest. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Adidas
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com