Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Man United Dilarang Main "Pokemon Go"

Kompas.com - 25/07/2016, 07:21 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Daily Star

BEIJING, KOMPAS.com - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, melarang anak asuhnya bermain Pokemon Go jelang pertandingan persahabatan melawan Manchester City di di National Stadium, Beijing, Senin (25/7/2016).

Permainan Pokemon Go yang merupakan game mobile keluaran Nintendo ini menjadi sensasi sejak dirilis pada Juni 2016.  Siapa saja termasuk pemain sepak bola bisa kecanduan game ini.

Karena sifatnya yang bisa membuat kecanduan, game ini sempat ditentang oleh beberapa pihak. 

Adapun Mourinho, menginginkan timnya tetap fokus mengingat pertandingan persahabatan melawan City merupakan laga bergengsi. Oleh karena itu, dia meminta pemain meninggalkan telepon pintarnya masing-masing untuk fokus pada persiapan.

"Jose memiliki hubungan baik dengan pemain dan staf. Dia menilai penting bagi para pemain untuk bisa bersantai dan rileks, di luar latihan dan pertandingan," ujar sumber yang dimiliki Daily Star di Man United mengungkapkan.

"Namun, dia menyimpan kekhawatiran soal game Pokemon (Go). Dia menjelaskan bahwa 48 jam sebelum laga, para pemain diminta berkonsentrasi dengan taktik yang telah dia dan stafnya siapakan sehari sebelumnya," tuturnya lagi.

Laga melawan Manchester City merupakan pertandingan penuh gengsi. Selain Mourinho bersua dengan teman sekaligus rivalnya di Barcelona, Josep Guardiola, tim Setan Merah juga tengah mendapat sorotan seusai kalah telak 1-4 dari Borussia Dortmund pada Jumat (22/7/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com