Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Guardiola perihal Jabat Tangan dengan Mourinho

Kompas.com - 24/07/2016, 15:15 WIB
Anju Christian

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Josep Guardiola siap menjabat tangan Jose Mourinho saat Manchester City melawan Manchester United pada ajang International Champions Cup di National Stadium, Beijing, Senin (25/7/2016).

Keduanya memang sempat terlibat rivalitas panas ketika menangani Barcelona dan Real Madrid. Sebanyak 11 kali, Guardiola dan Mourinho bertemu pada duel bertajuk El Clasico.

Hanya, Guardiola mengingatkan bahwa laga kali ini hanya berstatus uji coba. Dia pun coba meredam tensi dengan bersikap ramah kepada Mourinho.

"Tentu saja, saya akan menjabat tangan dia. Kami adalah orang-orang sopan. Mengapa dia tidak menjabat tangan saya? Tidak ada alasan untuk itu," tutur Guardiola.

BBC SPORT Statistik Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Menjelang laga, Guardiola juga tidak mau meremehkan tim berjulukan Setan Merah. Meskipun, pasukan Mourinho baru takluk 1-4 dari Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016).

Di mata Guardiola, kekuatan Man United sesungguhnya tidak tercermin dari pertandingan tersebut.

"Terlalu dini untuk menilai Man United. Saya sangat yakin, mereka lebih kuat dari musim lalu. Mereka punya manajer bagus, manajer berkualitas, dan akan membeli pemain baru," kata Guardiola.

Kewaspadaan Guardiola cukup beralasan. Beberapa waktu terakhir, media-media Inggris ramai memberitakan potensi kepindahan Paul Pogba ke Old Trafford.

Kompas TV Pergerakan Transfer Klub Top Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com