Taklukkan Tuan Rumah 3-1, Indonesia Juara Gothia Cup di Swedia - Kompas.com

Taklukkan Tuan Rumah 3-1, Indonesia Juara Gothia Cup di Swedia

Kompas.com - 23/07/2016, 22:12 WIB
GOTHIA CUP Pemain klub ASIOP Apacinti melakukan selebrasi usai mencetak gol. Klub yang menjadi wakil Indonesia ini menjadi juara Gothia Cup kategori U-15 usai menang 3-1 atas wakil tuan rumah, IF Elfsborg pada partai final di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

KOMPAS.com - Tim putra Indonesia, ASIOP Apacinti, berhasil menjuarai Gothia Cup kategori U-15 usai menumbangkan wakil tuan rumah, IF Elfsborg, dengan skor 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

Gol dari Apacinti diukir oleh Imam Zakiri, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vikri, sementara gol balasan Elfsborg dibukukan Aleksandar Ceganjac pada pengujung pertandingan.

Apacinti sempat mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-4. Namun, Firdas Hilmi belum mampu menuntaskan kesempatan dengan maksimal.

Berselang empat menit kemudian, tim asal Indonesia ini berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Imam Zakiri.

Menjelang turun minum, Apacinti semakin memupuskan harapan tuan rumah usai Reyhan Syaviano mencatatkan namanya di papan skor. Apacinti memimpin 2-0.

Pada awal babak kedua, Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan Apacinti menjadi 3-0.

Tersentak dengan gol cepat tim tamu, Elfsborg berusaha lebih keras untuk mengembalikan tempo permainan. Setelah 40 menit berjibaku pada babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Elfsborg pun tercipta berkat lesakan Aleksandar Ceganjac.

Hasil gemilang pada partai puncak tersebut melengkapi kedigdayaan Apacinti selama pagelaran di Swedia itu. Secara total, Apacinti menyapu bersih 10 kemenangan dengan mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8!

Selain Elfsborg, Apacinti menumbangkan Ahus Horna BK (11-0), Gerdskens BK (4-1), SC Nienstedten (3-0), AFK Linkoping Vit (5-0), Mossens BK (4-1), Skara FC (3-0), Oppsal IF (5-1), PFC Botev (5-3), J-L Juniors (2-1).

"Ini luar biasa, fantastis. Anak-anak bermain sangat hebat di sepanjang turnamen ini," ujar manajer Apacinti, Ade Wellington, seusai laga.

"Kami telah berlatih selama tiga bulan untuk tampil di sini. Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," tuturnya lagi. (Septian Tambunan)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM