Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Boyong Gelandang Juara Piala Eropa 2016

Kompas.com - 22/07/2016, 07:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Barcelona

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona pada Kamis (21/7/2016) mengumumkan keberhasilan mereka mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk merekrut gelandang Portugal, Andre Gomes.

"Gomes akan meresmikan kesepakatan dan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona pada pekan depan," tulis Barcelona dalam pernyataan resminya.

Barca merekrut Gomes karena penampilannya yang cemerlang bersama Valencia dalam dua musim terakhir. Selama berkarier di Mestalla, pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak 8 gol dari 75 penampilan.

Selain itu, Gomes juga salah satu andalan Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil dalam 5 laga yang 4 diantaranya bermain sebagai starter.

Gomes adalah pemain keempat yang direkrut Barca pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, El Barca sukses memboyong Denis Suarez, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne.

Gomes pun menjadi satu-satunya pemain asal Portugal yang ada di skuad Barcelona saat ini.

Untuk memperebutkan posisi inti, Gomes akan bersaing dengan Ivan Rakitic, Denis Suarez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets. Belum lagi Sergi Samper yang baru memperbarui kontrak. 

Namun, Gomes juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Untuk posisi ini, dia pun harus bersaing dengan Neymar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com